QRIS di Yogyakarta : menyerbu angkringan

Kesuksesan metode pembayaran QRIS di area D.I. Yogyakarta sungguh terasa. Dimana-mana, bahkan sampai angkringan (warteg keliling khas Yogyakarta) hampir semuanya menggunakan QRIS

Penulis ingin menceritakan bagaimana pengalaman selama datang ke kota gudeg, Yogyakarta dan berkeliling ke warung-warung kecil, mulai dari warteg, warung makan sampai ke angkringan yang menjual nasi Rp 2.000 rupiah beserta tahu, tempe, sate usus dengan minuman es jeruk yang dibandrol Rp 3.000 segelas penuh.

Angkringan sudah mengadopsi QRIS

Penulis ingin memberikan contoh, salah satu (dari banyak) angkringan di Yogyakarta yang menggunakan QRIS sebagai alat bayar adalah Angkringan Lek Tarno. Angkringan yang terletak di Jalan Besi Jangkang – jln Kaliurang km 12.5, ke arah timur (atau dari bawah belok kanan) sekitar 1 km, ada angkringan kecil. Dengan nasi kucing dibandrol Rp 2K, juga es jeruk atau es teh super segar diberi harga Rp 3K, dengan sate usus, ayam bacem, tahu tempe bacem yang nikmat, bayarnya pun langsung pakai QRIS. QRIS yang standar, semua bank dan semua uang elektronik HP bisa loh.

Leave a comment